Kamis, 19 Februari 2015

Batik Cirebon - Yogya Akan Gelar Olympiade Batik Lewat Danais

Batik Cirebon - Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan serta Aset (DPPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo mengusulkan penyelenggaraan Olympiade Batik lewat Dana Keistimewaan (Danais). Itu untuk menindaklanjuti penghargaan Yogyakarta juga sebagai Kota Batik Dunia, 23 Oktober 2014 lantas.
"Mengapa tak buat Olympiade Batik? Kita ini telah bisa penghargaan namun tak ditindaklanjuti dengan karya besar, " kata Bambang selesai rapat pra-Musrenbang berbarengan Gubernur di Kompleks Pemda DIY, Rabu (18/2/2015).
Batik Cirebon - Menurut Bambang, perhelatan besar sejenis itu dapat berguna untuk pembatik ataupun perkembangan industri batik Yogya. Harapannya, nilai investasi Yogya juga turut terkerek.
"Yang utama bagaimanakah perajin batik jadi lebih sejahtera, " pesan Sri Sultan HB X sebentar sesudah Yogya menyabet penghargaan itu th. lantas.
Batik Cirebon - Usulan itupun nampak sesudah Bambang mendengar keluhan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X waktu rapat. Sepanjang tiga th. jalan, tidak satupun program kelebihan yang beresiko besar ke orang-orang.
"Saya terpukul benar, seperti pak Sekda juga terpukul. Pak Gubernur katakan, (sampai kini) tidak ada program besar. Cuma ada program ecek-ecek. Pelatihan-pelatihan, " ungkap birokrat pengagum batu akik itu. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar